10 LANGKAH AWAL MEMULAI BISNIS

Memiliki bisnis sendiri memanglah sangat senang bagi kita yang ingin berbisnis sukses,awal membuka bisnis memanglah susah susah gampang tetapi percayailah untuk memulai bisnis kita harus tau langkah-langkah untuk memulainya,nah di sini saya akan membagi inforrmasi tentang membuka
bisnis bagi kalian semua.





















mari kita lihat 10 langkah untuk memulai bisnis agar anda tidak salah memilih bisnis:

.1.Tentukan ide usaha.
perhatikan usaha yang anda inginkan dan pas buat diri anda dan bakat yang anda punya Namun, tentu dengan tetap memerhatikan selera pasar dan peluang yang ada,misalkan membuka usaha yang belum ada di lingkungan anda sehingga terkesan unik dan menarik bagi orang lain.

2.Menganalisa jenis usaha.
pastikan bisnis yang anda jalankan terkesan menyenangkan dan iklas yang anda lakukan,jangan terkesan memaksakan diri sendiri..Dan jangan lupa, lakukan analisis Break Event Point untuk menentukan potensi yang ada dalam jenis usaha Anda.

3.Memiliki visi dan misi.
sebuah usaha harus ada visi dan misi agar usaha yang anda jalankan memiliki bobot yang baik.agar usaha yang anda bangun bisa menjadi sukses dan menjuru ke sektor bisnis tersebut.

4.Siapkan modal
berbicara tentang modal tentu anda berfikir fikir untuk mengeluarkan modal banyak tetapi kita tau bahwa modal berperan penting untuk bisnis yang mau kita jalani,Modal bisa didapat dari, modal sendiri dari hasil menabung, mencari modal dari investor, atau meminjan uang dari bank, dan sistem partnership. jika kita belum memiliki modal yang cukup kita dapat memulai bisnis tanpa modal yaitu dengan menjadi reseller (pengedar) suatu produk, tetapi bukan barang haram ya atau yang dilarang oleh pemerintah.

5.Hemat pengeluaran.
tentu anda harus hemat dalam mengeluarkan modal agar anda tidak rugi.hindari membeli sesuatu yang tidak perlu,misalkan membeli alat-alat mewah,dekorasi ruang.ketahuilah ada kebutuhan biaya lain yang harus Anda keluarkan, misalnya membayar gaji pegawai dan membayar sewa tempat.


6.Selalu belajar
jangan gengsi belajar bisnis dengan orang yang sukses berbisnisnya,akan tetapi anda harus pintar untuk mencuri ilmu yang ada untuk memulai karir di bidang bisnis tersebut,. gagal bukan berarti anda berhenti tetapi anda harus tau di mana kesalahan yang anda perbuat dari kegagalan tersebut.

7.Hadapi hambatan
Membangun sebuah usaha hingga sukses tidaklah mudah, adanya hambatan serta risiko kegagalan bisa terjadi kapan saja. Tetaplah semangat dan positive thinking, selama Anda menjalankan bisnis dengan cara yang baik tentu akan selalu ada solusi dari setiap masalah.


8.Perluas pergaulan Anda
pergaulan sangat penting untuk kemajuan bisnis. Anda bisa bergabung dengan komunitas yang terkait dengan jenis usaha Anda. Hal ini juga membuka kesempatan promo bisnis Anda

9.Promosi
Tentukan strategi promosi yang akan dilakukan untuk mengenalkan produk atau bisnis Anda pada customer. Kini, jejaring sosial bisa menjadi pilihan media yang cepat dan tepat sasaran, dan gratis, sehingga bisa menghemat pengeluaran

10.Legalkan bisnis
Jadikan usaha Anda sebagai usaha yang legal dan diakui secara hukum. Langkah awal tentukan struktur hukum, pilih nama untuk bisnis Anda, setelah itu daftarkan nama usaha Anda kepada Ditjen Hak Kekayaan Intelektual sebagai merek dagang resmi dan sah di mata hukum, sehingga Anda bisa dijalankan dengan aman dan nyaman.

Itulah yang bisa saya bagikan di post ini semoga dapat bermanfaat bagi anda dan orang lain,10 langkah untuk memulai bisnis.


Share on Google Plus

About Unknown

1 komentar:

  1. sangat membantu buat buka bisnis saya, sangat bermanfaat banget. nice

    BalasHapus