Percabangan Tersetruktur

Seperti halnya percabangan, perulangan bisa menerapkan perulangan bersarang atau nested looping. Konsep perulangan bersarang adalah pada setiap perulangan pertama program akan menyelesaikan perulangan yang kedua. Kemudian pada setiap perulangan kedua, program akan menyelesaikan perulangan ketiga, begitu seterusnya. Kemudian perulangan yang lebih luar akan bertambah, mengerjakan perulangan yang lebih dalam lagi mulai dari nilai awalnya dan seterusnya.



















Outputan dari program di atas:

Syarat pada fungsi for tunggal adalah menampilkan baris yaitu bilangan 1, dan batas pada output ini menampilkan 3x perulangan (3 baris). Tapi kenapa yang tampil tetap angka 1, dan penambahan nilai setiap kolom yang mengalami perulangan?


Dari source program diatas bisa kita pahami dengan mudah. Lihat fungsi cetak cout bahwa nilai variable “y” yang akan dicetak setelah melalui fungsi perulangan, yang berarti maksud dari program ini nilai looping x dari angka 1 sampai 3, dan untuk setiap baris yang ditampilkan mengandung perulangan dengan batasan sampai fungsi perulangan bersarang for batasan y=4. Sehingga nilai perulangan dalam setiap baris menampilkan nilai perulangan dengan batasan y.

oke itu sedikit dari progam perulangan,.
next time buat lagi...
Share on Google Plus

About Unknown

3 komentar:

  1. terima kasih Om, sangat membantu buat kami yang belum tau apa itu program.

    BalasHapus
  2. Wynn Resorts casinos review in NV
    Wynn Resorts 경상북도 출장마사지 Las Vegas is located in the heart 충청남도 출장안마 of 충청북도 출장안마 the Las 경상남도 출장샵 Vegas Strip, and it's home to several of the 제주 출장마사지 biggest names in Las Vegas including Steve Wynn,

    BalasHapus